Sistem Absensi Excel Terintegrasi Dengan Penilaian Kinerja Karyawan

excel absensi3

Tahukan Anda bahwa Microsoft Excel dapat melakukan record waktu mulai dari hari hingga detik secara detail ?

Ini dapat kita manfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya membuat sistem absensi seperti contoh dibawah ini.

excel absensi

 

Kemudian kita atur untuk kolom B : Masuk, Terlambat. Kolom C : Keluar, Sakit, Lembur, Ijin. Saat kolom tersebut kita klik “Masuk” maka secara otomatis pada kolom D akan tertera waktu “Jam Masuk”.

Demikian pula halnya bila kita klik tombol pada baris berikutnya seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

excel absensi2

 

Untuk mencegah karyawan mengubah record waktu, maka bila kolom “Jam Masuk” dan “Jam Keluar” hendak di edit maka akan muncul peringatan seperti dibawah ini.

excel absensi3

 

Bahkan bila hendak masuk ke dalam sistem program Excel juga tidak bisa, karena diperlukan password untuk menjaga keamanan.

excel absensi4

 

Sistem absensi excel ini dapat terintegrasi dengan penilaian kinerja karyawan dengan berbagai kriteria, yang mana absensi masuk ke dalam kriteria “Disiplin”. Untuk penghitungan gaji yang terdiri dari unsur kehadiran, ijin, lembur dsb. maka dapat langsung dihitung secara otomatis gaji yang harus dibayarkan.

Sebagai hasil akhir maka kita dapat menampilkan grafik ranking karyawan berdasarkan Key Performance Indicators yang telah kita buat.

karyawan

key performance indicators

 

Sebagai penutup, sistem record excel ini juga dapat kita aplikasikan untuk pembuatan Surat Jalan, Invoice, keluar masuk barang di gudang dll. sesuai kebutuhan Anda. Hubungi WA 081 5600 1568 untuk berkonsultasi secara GRATIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *